Membuat Video Klip Musik Dengan iPhone

Dulu, telpon genggam hanya berfungsi sebagai alat komunikasi menerima atau melakukan panggilan jarak jauh dan smsan saja, kini seiring dengan kemampuannya yang menawarkan berbagai performa, telpon genggam bisa digunakan sebagai penunjang hampir di semua pekerjaan kita.

Dalam kesempatan kali ini, saya akan mengupas salah satu kemampuan telpon genggam besutan Apple yaitu iPhone5 dalam membidik, mongolah sekaligus mempublish pembuatan Video Klip Musik.

Sangat simple, dan saya yakin di tangan Anda, dengan segudang ide dan kreatifitas akan lebih baik dan lebih bagus hasilnya.




Oh ya, kemampuan iPhone5 tentunya bisa berjalan dengan baik apabila didukung oleh perangkat-perangkat aplikasi (apps) penunjang yang bisa kita dapatkan dengan mudah di Apps Store Apple.

Dalam pembuatan Video Klip Musik kali ini, kami menggunakan empat buah aplikasi yaitu :

Video Star (Gratis)
Pengambilan Klip dalam tutorial ini dengan aplikasi Video Star. Penggunaannya cukup simpel. Musik/lagu yang akan kita sematkan di video dengan mudah bisa kita sisipkan dari library lagu yang ada di iPhone. Secara realtime musik akan berjalan sambil kita take video adegan demi adegan.

Download disini

Game Your Video (Gratis)
Seperti nama aplikasinya "Game Your Video", aplikasi ini memiliki fiture untuk menambahkan effect tambahan seperti Slow, Fast , Jitter , Echo, Text, Beats, Pulse, dan lain-lain. Ketika master klip yang sudah selesai kita take menggunakan Video Star apps, kemudian kita tambahkan serangkaian Effect tambahan di aplikasi ini. Layaknya bermain Game, dibutuhkan kejelian kita untuk menambah fitur effect di aplikasi ini.

Download disini

Movie Looks (Berbayar)
Movie Looks adalah salah satu aplikasi pengolah warna untuk video. Di aplikasi ini, video amatir kita akan terlihat lebih Pro dengan Style-style seperti Cold Day, Crime Scene, Epic, Action, dan banyak lagi tentunya dengan tambahan fiture Custom.

Download disini

Youtube (Gratis)
Untuk aplikasi terakhir ini, mungkin ada banyak pilihan, tergantung akan disimpan dimana film yang kita buat, di Youtube, di Vimeo, atau mungkin di Hosting berbagi film lainnya. Dalam kesempatan kali ini kami menyimpannya di jejaring Youtube.
Download disini

Dibawah ini adalah hasil gabungan keeempat aplikasi dalam pembuatan sebuah Video Klip Musik yang hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam saja. Selamat berkarya, dan semoga berkenan.

Dipublikasikan pada 5 Des 2013
Mawar Berduri
Rio Febrian The Greatest Indonesian Love Songs 2012, Rio Febrian's latest Album This video is completely made with Iphone 5 only. It took 2 hours to take and edit everything. Location is in Meguro - Gotanda Tokyo Japan on December 5th 2013 Video is taken by Irwan Simanjuntak (@opungirwan), color edited by Dhany Irfan (@dhanyirfan). All worked done at Earth Cafe Gotanda

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Shadow Puppet (Part 02)

Membuat Mikroskop Digital Menggunakan Kamera HP

Membuat Sapu Jepang